Rabu, 10 Juni 2015

EVENT TRILOGI PUISI RELIGI "LAYAKKAH AKU JADI PENGHUNI SURGA?" 10 - 23 JUNI 2015

Setelah menerbitkan buku antologi puisi tunggal dan antologi puisi bersama, Tragedi Cinta AIRA ATLANTIS Season 1 dan Season 2: Trilogi Puisi “Sepenggal Kenangan yang Hilang pada awal bulan Mei dan Juni. Untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan. Lembaga Penerbitan Aira Atlantis Publishing yang menaungi Aliran Puisi Baru, kembali menyelenggarakan event trilogi puisi religi untuk buku antologi bersama Layakkah Aku Jadi Penghuni Surga? Trilogi Puisi “Doa Sang Pendosa” Season 1. Untuk syarat dan ketentuan event tersebut, adalah sebagai berikut:

A. Ketentuan Umum:

1. Event terbuka untuk umum, WNI di dalam dan di luar negeri tanpa dibatasi usia dan perbedaan agama. (selama tidak menyebabkan perselisihan antar agama).

2. Penerimaan karya puisi dibuka mulai Hari Rabu, tanggal 10 s/d 23 Juni 2015 pukul 18:00 WIB.

3. Berteman dengan akun facebook Elank Tak Bersayap (https://www.facebook.com/misterelank/)

4. Menyalin info event ini ke catatan facebookmu atau bisa dengan klik “bagikan” dan tag (tandai) 5 - 25 temanmu, agar semakin banyak yang tau informasi event ini.

5. Klik “Suka” pada Fanspage “ Aira Atlantis Publishing ” (https://www.facebook.com/AiraAtlantisPublishing/)

6. Bergabung dan menjadi anggota grup facebook AIRA ATLANTIS PUBLISHING For ALIRAN PUISI BARU pada link (https://www.facebook.com/groups/AiraAtlantisPublishing/) tempat posting puisi yang akan diikutsertakan dalam event.


B. Ketentuan Khusus:

1. Peserta event adalah “ANGGOTA RESMI” Aira Atlantis Publishing yang dibuktikan dengan Nomor Urut Keanggotaan Resmi, ID Card (Kartu Tanda Penguntai), dan Piagam Keanggotaan. Bagi yang belum memiliki Nomor Urut, ID Card, dan Piagam, untuk dapat mendownload formulir keanggotaan resmi pada link berikut: (https://www.facebook.com/download/1576358022612786/FORMULIR%20KEANGGOTAAN%20AIRA%20ATLANTIS%20PUBLISHING.docx/) dan mengembalikan formulir tersebut setelah biodata diisi lengkap berikut foto 3 x 4 cm melalui email (airaatlantis@gmail.com/) atau melalui inbox (https://www.facebook.com/misterelank/).

Atau bagi yang tidak memiliki PC/Laptop, dapat memberikan biodata melalui inbox seperti: 1. Foto 3 x 4 cm (formal ataupun gaya diperbolehkan), 2. Nama Lengkap, 3. Nama Pena, 4. Tempat dan TanggalLahir, 5. Agama, 6. Jenis Kelamin, 7. Alamat Lengkap beserta Kode Pos, 8. Motto, 9. Telepon (Handphone), 10. Black Berry Messenger, 11. Email, 12. Facebook, 13. Twitter, 14. Blog/Website, dan 15. Tujuan Bergabung,

2. Puisi bertema “Layakkah Aku Jadi Penghuni Surga?” yang bercerita tentang “Doa Sang Pendosa”. Dan jenis puisi adalah “Quatrain” (Sajak 4 seuntai, yang terdiri dari 4 baris dalam 1 baitnya). Untuk contoh puisi Quatrain Religi, dapat dilihat pada FansPage berikut (https://www.facebook.com/D.SangPendosa/)

3. Puisi berjumlah “minimal” 3 bait (3 x 4 = 12 baris) dan “maksimal” 5 bait (5 x 4 = 20 baris) belum termasuk judul dan titimangsa.

4. Sertakan titimangsa (tempat dan tanggal pembuatan puisi) di bawah puisi. Contoh (Bandar Lampung, 09 Juni 2015).

5. Tuliskan biodata narasi “maksimal” 100 kata yang berisi Nama Asli maupun nama pena, Tempat & Tanggal Lahir, Alamat lengkap beserta kode pos, dan prestasi dalam menulis (jika ada). Contoh:

Edi Saputra, S.Pd., adalah nama asli dari Elank Tak Bersayap. Lahir di Krui, 14 November 1986 silam. Beralamat lengkap di Jalan Pulau Sangiang Nomor 53 A Rt. 003 Lk. II, Kelurahan Sukarame Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kode Pos 35131. Dari kecil memang gemar menulis. Semenjak SMA hingga bangku kuliah pun aktif di berbagai organisasi sastra. Dari tahun 2014 hingga sekarang, penulis lebih fokus mengglobalisasikan kembali 8 jenis puisi baru (distikon, terzina, quatrain, quint, sextet, septima, tanza/oktav dan soneta) yang saat ini dikenal dengan istilah Aliran Puisi Baru.

6. Puisi diposting di beranda Grup AIRA ATLANTIS PUBLISHING For ALIRAN PUISI BARU, dengan menyertakan #LAJPS_Season1_NomorUrutKeanggotaan. Contoh: #LAJPS_Season1_0099.

7. Peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 3 karya puisi (masing-masing di hari yang berbeda) sesuai dengan syarat dan ketentuan di atas. Di luar syarat dan ketentuan, tidak akan ter-update (karya didiskualifikasi).

8. Peserta berikut judul puisi yang diikutsertakan dalam event, akan di-update secara berkala.

9. Puisi yang diikutsertakan dalam event hanya boleh ada di beranda grup Aira Atlantis Publishing for Aliran Puisi Baru. Apabila diketahui terdapat di tempat lain (catatan fb, grup lain, blog/website, dll) maka puisi tersebut didiskualifikasi.

10. Mohon kiranya untuk tidak melayangkan pertanyaan, karena informasi event telah dibuat dengan sejelas-jelasnya.

Reward:
Juara I: Mendapatkan 1 Buku Antologi Tunggal “Tragedi Cinta Aira Atlantis Season 1” + Voucher Penerbitan Transenden Senilai Rp 150.000,-
Juara II: 1 Buku Antologi Tunggal “Tragedi Cinta Aira Atlantis Season 1” + Voucher Penerbitan Transenden Senilai Rp 100.000,-
Juara III: 1 Buku Antologi Tunggal “Tragedi Cinta Aira Atlantis Season 1” + Voucher Penerbitan Transenden Senilai Rp 50.000,-

NB:
*Reward voucher penerbitan di atas tidak dapat diuangkan, dipindahtangankan, atau diakumulasikan. Berlaku 3 bulan setelah e-voucher dibagikan.
*Seluruh kontributor yang karyanya lolos mendapatkan e-sertifikat, dan apabila membeli buku terbitnya diberikan potongan 10 % sebagai pengganti royalti.

Bandar Lampung, 09 Juni 2015
Tim Aira Atlantis Publishing.

Tidak ada komentar: